Makassar, Sonora.ID - Memasuki fase tatanan baru atau new normal, Grab yang merupakan salah satu platform layanan on demand melalui transportasi telah melakukan sejumlah persiapan untuk menjamin keamanan para mitra pengemudi sekaligus para pengguna layanan.
Grab menghadirkan layanan GrabProtect sebagai fasilitas pelindung dan siaga kebersihan, terutama bagi yang harus beraktivitas kerja di luar rumah selama masa pandemi ini.
“Grab memiliki protokol keamanan dan kesehatan yang terbaik, diantaranya memiliki pemisah ditiap kendaraan, mitra pengemudi GrabCar diwajibkan menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, dan telah menjalani deklarasi kesehatan," ungkap Ahmad Hidayat selaku Head Area Sulawesi Grab Indonesi.
Grab menyiapkan reward berupa voucher diskon perjalanan senilai Rp 10.000 bagi penggunanya.
Baca Juga: Grab Didenda Rp 29,5 Miliar oleh KPPU Karena Persaingan Tak Sehat
Voucher diskon tersebut dapat kalian gunakan dengan melakukan pengecekan pada fitur My Rewards pada aplikasi Grab, dan secara otomatis promo akan muncul.
"Program spesial ini, berlaku hingga akhir periode bulan Juli 2020”, tambahnya.
Sementara itu, Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building mengatakan, masyarakat kini sangat mengandalkan teknologi digital dalam menjalani kehidupan sosial, termasuk penggunanaan jasa transportasi daring.
Namun di tengah pandemi Covid-19, perusahaan transportasi dengan basic tekhnology digital wajib menerapkan protokol kesehatan.
Menurutnya, hal itu telah dilakukan Grab melalui layanan GrabProtect demi menjamin keamanan serta kenyamanan pengguna maupun mitra pengemudi.
“Nipah Mall dan Grab memiliki komitmen yang besar untuk terus melengkapi dan memaksimalkan standar protokol kesehatan yang diberlakukan pada masing – masing bidang usaha yang dijalani," ujar Richard.
Seperti diketahui, Nipah Mall dalam pengoperasiannya sangat konsisten dan ketat memberlakukan protokol kesehatan baik pada manajemen mal, karyawan tenant, petugas mal, terlebih ke setiap pengunjung mal.
Baca Juga: Perketat Protokol Kesehatan, Gojek Luncurkan Inisiatif J3K