Palembang, Sonora.ID - Manajer Strategi Pemasaran PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB), Badron mengungkapkan adanya kenaikan tarif listrik pelanggan dalam beberapa bulan terakhir disebabkan oleh pemakaian listrik pelanggan yang meningkat selama Work From Home (WFH).
Hal ini diungkapkannya saat Talkshow di Radio Sonora Palembang dengan tema ‘PLN Tambah Daya Super WOW’, Kamis (16/07).
Ia menjelaskan, bahwa PLN tidak pernah mengeluarkan kebijakan terkait kenaikan tarif listrik kepada pelanggan, melainkan hal tersebut murni pemakaian listrik pelanggan yang bertambah selama WFH.
Baca Juga: Tips Hemat Listrik oleh GM PT PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu
"Penggunaan listrik memang agak meningkat selama WFH berlangsung, sehingga pemakaian listrik pelanggan menjadi bertambah di kisaran 10-20 persen," ujarnya.
Terkait adanya pemadaman listrik secara tiba-tiba, Badron menjelaskan, ada dua hal yang menyebabkan pemadaman listrik secara tiba-tiba. Pertama, pemadaman secara terencana. Kedua, pemadaman tidak terencana.
"Kalau pemadaman terencana, itu sengaja kita lakukan sebagai upaya untuk pemeliharaan dan sebelumnya juga kita informasikan kepada masyarakat. Sedangkan pemadaman yang tidak terencana, biasanya disebabkan oleh berbagai gangguan seperti pohon tumbang dan lain-lain," katanya.
Badron mengatakan, kepada para calon pelanggan yang ingin berlangganan bisa langsung menghubungi Call Center PLN di 123, Website PLN atau bisa langsung ke Kantor PLN.
Baca Juga: Chef Arnold Serang PLN Karena Tagihan Listrik Membengkak 4 Kali Lipat, Begini Tanggapan PLN