Operasi Aman Nusa II 2020, Polres Badung Gencar Sosialisasikan Adaptasi New Normal

27 Juli 2020 17:50 WIB
Personil Polres Badung saat melakukan sosialisasi dan memantau kerumunan masyarakat di Pasar Mengwi
Personil Polres Badung saat melakukan sosialisasi dan memantau kerumunan masyarakat di Pasar Mengwi ( Tribun Bali)

Bali, Sonora.ID - Kepolisan Resor (Polres) Badung beserta Polsek jajaran terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) yang terus mengalami peningkatan penyebarannya.

Untuk itu, Polres Badung dalam Operasi Aman Nusa II 2020 gencar memberikan imbauan serta sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

Bahkan,  Senin, (27/7/2020) jajaran kepolisian Polres Badung memberikan imbauan tersebut di setiap pasar yang ada di Kabupaten Badung.

Dalam imbauan, warga yang datang disarankan untuk mencuci tangan. Setelah itu mengurangi adanya kerumunan warga.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH selaku Karendal Ops dalam Operasi Aman Nusa II 2020 seijin Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan selama ini cukup efektif dengan menyasar pasar-pasar tradisional maupun pasar adat yang ada di setiap Desa di Kabupaten Badung.

Baca Juga: Operasi Patuh 2020 Polisi Bantu Bagikan Daging Hewan Kurban

Selain itu, pihaknya telah menyiagakan personil tiap-tiap pasar, agar tidak ada pengunjung pasar maupun pedagang tidak mentaati protokol kesehatan.

Sehingga pihaknya terus melakukan monitoring penggunaan masker untuk masyarakat yang ada di pasar.

Selain pasar, Kompol Suana juga menerangkan bahwa pihaknya memberikan imbauan pada  tempat - tempat lain seperti obyek pariwisata maupun kegiatan masyarakat seperti upacara ngaben dan piodalan atau seluruh kegiatan yang mengumpulkan masa.

Dijelaskan karena tempat-tempat tersebutlah yang akan dijadikan sasaran Operasi, sehingga hasilnya lebih nyata menuju Badung yang terhindar dari virus corona.

Selain itu, ditambahkan juga bahwa Menyambangi dan melakukan himbauan secara humanis kepada pemilik atau pelaku usaha warung kopi juga tidak luput dari anggota Bhabinkamtibmas di desa binaannya.

Pihaknya pun berharap agar masyarakat secara sadar dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid- 19 dengan selalu taat dengan protokol kesehatan.

 Baca Juga: Digelar Selama 14 Hari, Operasi Patuh Kapuas 2020 Resmi Dimulai

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm