Balikpapan, Sonora.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar Webinar Edukasi Mengenai Strategi Digital Marketing Produk Halal di Era New Normal sebagai bagian dari rangkaian Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur Indonesia (KTI) tahun 2020, Senin 24 Agustus 2020.
Webinar ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Bimo Epyanto, dan diikuti oleh lebih dari 500 peserta UMKM, akademisi, pondok pesantren, asosiasi, pelaku usaha, dan lembaga/Pemerintah Daerah di seluruh kawasan Timur Indonesia mulai dari Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, hingga Papua secara daring.
Baca Juga: Webinar OJK Regional VI Sulampua: Menabung itu Aku
Webinar ini menghadirkan tiga narasumber dari pakar ekonomi islam dan praktisi ekonomi digital yaitu Tim Ahli Dewan Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA), Adiwarman Karim, CEO Hijup.com, Diajeng Lestari, dan Director of Government Affairs & Strategic Collaborations Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq.
Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menyampaikan pentingnya pelaku usaha di daerah memanfaatkan potensi besar marketplace di Indonesia untuk marketing produk-produk halal.
Produk halal yang tersertifikasi memiliki nilai jual dan daya saing yang tinggi terutama di era kebiasaan baru yang mengedepankan prinsip lifestyle bersih dan sehat.