Palembang, Sonora.ID - Tidak dapat dipungkiri bahwa paradigma bisnis secara bertahap mulai mengalami pergeseran, di mana pelanggan menjadi faktor yang sangat menentukan terhadap kelangsungan bisnis.
Hal ini dipengaruhi oleh era globalisasi yang telah mendorong pasar menjadi semakin terbuka dan kompetitif.
Oleh karena itu, sangat penting sekali bagi para pelaku bisnis untuk memberikan pelayanan prima (service excellence) kepada pelanggan, dengan harapan semakin meningkatnya kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang dijalankan.
Baca Juga: Isu Ekonomi Merosot, Timor Leste: Jika Ada Kesempatan Kedua, Kami Ingin Kembali ke Ibu Pertiwi
Pelayanan prima adalah bagaimana seorang pelaku bisnis mampu memberikan sebuah pelayanan kepada customer yang tidak hanya sampai di level kepuasan customer, tapi bagaimana mampu melakukan pelayanan melampaui harapan customer.
Salah satu Motivator yang berasal dari Sumsel, Ferdi Kawi mengajak para pelaku bisnis untuk berfikir cerdas dan menanamkan mindset bahwa sumber pemasukan itu berasal dari customer.
“Terkhusus pegawai, tanamkanlah mindset bahwa yang menggaji kalian itu bukanlah atasan kalian melainkan customer, yang uangnya dititipkan ke atasan kalian untuk disalurkan kepada pegawainya,” katanya.
Oleh karena itu, amat penting sekali memberikan pelayanan yang prima kepada sang customer, dikarenakan sumber gaji berasal dari customer.
“Pahami ini, no customer no eat. Untuk itulah pentingnya memberikan pelayanan prima,” pungkasnya.
Baca Juga: Ketua IDI : 'Berita Yang Didapat Disaring Dulu Baru Disharing