Banjarmasin, Sonora.ID – Bermodal 77.4 ribu followers di akun Instagramnya, calon Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina rajin melakukan endorse atau mempromosikan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).
Produk yang dipromokan melalui akun instagram @Ibnusina itu pun beragam, mulai dari kuliner, souvenir, kerajinan sasirangan, travel agen hingga barber shop.
“Sebagiannya memang adalah peserta Wira Usaha Baru (WUB) yang masuk dalam visi misi Banjarmasin Baiman. Produk-produk merekalah yang sebagian besar kami endorse,” ucap Ibnu kepada SMART FM.
Baca Juga: Apresiasi untuk UMKM, Bank Indonesia Selenggarakan KKI 2020 Seri 2
Menurut Ibnu, langkah ini adalah sebuah upaya untuk mendigitalisasi produk UMKM agar bisa masuk di penjualan online, melalui program yang namanya ‘Rabu Seru’.
Cara ini lanjut Ibnu, juga adalah sebuah bentuk tanggung jawab dari program sebelumnya, agar pelaku usaha lebih mudah dalam menjual produknya. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.
“Sebetulnya tidak sengaja mengendorse produk. Namun karena lebih pada tanggung jawab untuk mencarikan pasar bagi UMKM kita saja. Alhamdulillah terjadi peningkatan penjualan,” pungkasnya.
Baca Juga: BI Jabar Luncurkan Buku 'Mysteri Of Art Deco Bandung' di Ajang KKI 2020