Peduli Covid-19, Radio Sonora Bagikan Paket Sembako

25 November 2020 14:02 WIB
Tim Sonora Peduli membagikan paket sembako kepada penjaga perlintasan kereta api di PJL 02A Mangga Dua, Jakarta
Tim Sonora Peduli membagikan paket sembako kepada penjaga perlintasan kereta api di PJL 02A Mangga Dua, Jakarta ( Dok Radio Sonora)

SONORA.ID - Hingga saat ini Indonesia bahkan dunia sedang menghadapi pandemi virus korona atau Covid-19. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, masyarakat diminta menerapkan 4 M dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumuman.

Tidak hanya itu, sejumlah perusahaan melaksanakan bekerja dari rumah atau work from home serta melarang kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

Akibat pandemic, banyak warga dan pengusaha yang terdampak, karena bisnis tidak bisa berjalan seperti biasa. Banyak perusahaan yang terpaksa melakukan efisiensi dari sisi pengurangan karyawan, bahkan menutup gerai usahanya demi untuk menyelamatkan bisnisnya di tengah pandemi.

Sebagai bentuk peduli terhadap kondisi yang dialami saat ini, Radio Sonora sebagai bagian dari Kompas Gramedia Radio Network, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) SONORA PEDULI memberikan bantuan paket sembako gratis yang berisi beras, minyak sayur, sarden, mie instan kepada warga berdampak covid-19.

Tim Sonora Peduli membagikan paket sembako kepada sejumlah penjaga perlintasan kereta api di Wilayah Daop I Jakarta, Rabu (25/11/2020)
Vice Director KG Radio Network Viliny Lesmana mengatakan, Radio Sonora secara konsisten terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui program #SonoraPeduli.

Bantuan ini datang dari sumbangan dana pendengar Radio Sonora melalui Rekening Sonora Peduli yang dibuka sejak Pandemi Covid 19 melanda Indonesia. Bila sebelumnya, bantuan berupa alat pelindung diri (APD) disalurkan kepada seluruh petugas medis di 10 RS Rujukan Covid 19 yang ditetapkan oleh Pemerintah, maka kali ini bantuan diberikan kepada para petugas yang harus tetap bertugas selama pandemic Covid 19.

Bantuan kali ini berupa ratusan paket sembako gratis, kami salurkan kepada para petugas penjaga perlintasan kereta api di wilayah Daop I PT KAI, para petugas pemadam kebakaran di DKI Jakarta, para petugas Penjaga Pintu Air dan warga yang terindikasi Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

"Pesan yang ingin kami sampaikan adalah, bahwa mereka tidak sendirian di tengah pandemic ini. Kami sebagai insan media Radio, tetap konsisten menemani dan berupaya untuk membantu dan meringankan sedikit beban masyarakat yang tengah berjuang dalam menghadapi pandemic ini. Semoga wabah ini bisa cepat teratasi dan masyarakat bisa segera beraktivitas normal dan roda perekonomian kita bisa bergerak kembali,”ujar Viliny Lesmana yang biasa disapa dengan Vivi, Rabu (25/11/2020).

Vivi menambahkan pembagian bantuan sembako gratis ini merupakan salah satu program dalam rangka ikut memberikan dukungan kepada pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19.

"Semoga partisipasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para penerima dan memberikan motivasi dan semangat untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga," tambah Vivi.

Salah satu penjaga perlintasan kereta api di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Khorul Amri (35) mengucapkan terima kasih kepada Radio Sonora yang sudah memperhatikan dan berempati terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah bersyukur dengan pemberian paket sembako ini. Semoga ini bisa membantu keluarga saya dan bermanfaat," ucap Amri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm