Sonora.ID -Sebagai pemilik bisnis, tentunya Anda juga merasa bosan dan jenuh dengan bisnis yang dijalankan saat bisnis atau usaha tidak memiliki inovasi.
Dengan melakukan inovasi, pemilik bisnis akan lebih bergairah untuk terus berkreasi dan menciptakan hal baru.
Pada dasarnya, penting untuk melakukan inovasi demi bertahannya sebuah bisnis. Tanpa melakukan inovasi, bisnis akan terasa kurang menarik dan kurang diminati.
Lalu, tentu Anda akan bertanya-tanya kapan inovasi bisnis harus dilakukan? Sebab, melakukan inovasi menjadi salah satu tujuan Anda dalam berbisnis yakni menaikan omzet penjualan.
Baca Juga: Harga CPO Terus Naik, Bagaimana Kinerja Emitennya?
Untuk menjawab waktu yang tepat kapan melakukan inovasi dalam berbisnis, Berikut ini penjelasan dari Tung Desem Waringin selaku Motivator dan Pakar Marketing No. 1 Indonesia.
“Kita perlu sekali satu yang namanya kalau bisa sebelum ditelan oleh perubahan, kita sudah berinovasi.” Jelasnya, dalam program ‘Smart Business Talk’ radio Smart FM.
Dalam kesempatan itu pula, pihaknya juga menekankan jika inovasi berbeda dengan perkembangan yang mungkin sudah dilakukan oleh kebanyakan pelaku usaha.
“Inovasi berbeda dengan perkembangan. Inovasi adalah lompat. Menemukan sesuatu yang baru. Gila sedikit boleh, tapi bermanfaat. Dari tidak ada menjadi ada. Menggabungkan hal yang bermanfaat menjadi ada. Pungkasnya lagi.
Baca Juga: 7 Ide Bisnis Rumahan Kekinian, Modal Kecil Untung Menjanjikan!