Perangi Stunting, TP PKK Prov Bali Gencarkan Sosialisasi Dan Edukasi

21 Maret 2021 14:55 WIB
Foto Bersama Ketua (TP PKK) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster (Tengah Baju Hijau)
Foto Bersama Ketua (TP PKK) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster (Tengah Baju Hijau) ( humas Pemprov Bali)

Bali, Sonora.ID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster selama ini memang dikenal akan perhatiannya terhadap kaum ibu dan anak-anak.

Hal itu ditunjukkan dengan nyata, yakni dengan melakukan sosialisasi, edukasi serta memerangi stunting dan gizi buruk setiap harinya, sehingga tidak ragu untuk terjun langsung ke kabupaten/kota.

Kegiatan kali ini, dilaksanakan di Desa Plaga, Kabupaten Badung. Ketika sudah di lokasi, Ny Putri Koster langsung menyambangi serta berinteraksi dengan para lansia, ibu hamil serta balita.

Baca Juga: 26 Ribu Lebih PMI Asal Bali Akan Difasilitasi Vaksinasi Covid-19

Ny Putri Koster yang juga didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, mengungkapkan rasa senangnya meihat perkembangan kesehatan masyarakat terutama lansia, ibu hamil dan balita di Kabupaten Badung ini yang relatif bagus.

Selain itu, di Desa ini juga ada beberapa perkembangan anak yang dilihat masih kecil untuk usianya dikarenakan genetik, bukan karena stunting.

Dan lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan jika kasus stunting yang masih terjadi di tengah masyarakat, maka perlu mendapatkan penanganan serius serta aksi nyata, mengingat stunting memberi imbas pada kualitas SDM generasi emas penerus bangsa.

Untuk itu, semua stakeholder terkait harus bersinergi dan melakukan tindakan nyata dalam upaya memerangi stunting.

Baca Juga: Bali - India, Perkuat Kerjasama Salah Satunya Infrastruktur dan Pemberian Beasiswa ke India

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm