Sonora.ID - Tidak peduli apa yang kamu lakukan atau di mana kamu bekerja - semua orang mencari cara untuk menjadi lebih produktif dalam pekerjaan.
Jadi, mengapa kita semua begitu terobsesi dengan produktivitas? Mungkin karena di era digital ini, tetap pada tugas dan menghindari gangguan lebih sulit untuk dicapai daripada pekerjaan yang sebenarnya.
1. Potong daftar tugas menjadi dua
Menyelesaikan sesuatu selama hari kerjamu seharusnya tidak berarti melakukan sebanyak mungkin dalam delapan jam yang dijatuhi sanksi.
Apakah kamu benar-benar membutuhkan 30 tugas di daftar tugas? Lakukan pendekatan less-is-more pada daftar tugasmu dengan hanya berfokus pada pencapaian hal-hal yang penting.
Baca Juga: Cara Ampuh Detoks Media Sosial untuk Hari-hari yang Lebih Produktif
2. Lebih banyak istirahat
Rasa sakit di otak setelah beberapa jam kerja yang panjang seharusnya menjadi sinyal bahwa kamu butuh waktu untuk istirahat.
Luangkan waktu sejenak untuk menyegarkan diri dengan berjalan-jalan, menikmati makan siang atau camilan, atau hanya bermeditasi.
3. Ikuti aturan 80/20
Hanya 20 persen dari apa yang kamu lakukan setiap hari menghasilkan 80 persen hasil kamu. Singkirkan hal-hal yang tidak penting selama hari kerjamu - hal itu berdampak minimal pada produktivitasmu secara keseluruhan.