Surabaya, Sonora.ID – Sebagai wujud adaptasi dan inovasi yang selaras dengan tantangan di era digital, PLN luncurkan pengembangan aplikasi PLN Mobile yang dilengkapi dengan layanan fitur pasang baru.
Pada tahapan pertama, fitur pasang baru tersedia di Jawa Timur.
Diresmikan melalui go-live di Kantor PLN UP3 Surabaya Selatan, peresmian dilakukan oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril (12/4).
Bob mengungkapkan, sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, PLN Mobile memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.
Baca Juga: PLN Siaga Pasokan Listrik Selama Ramadhan 2021
"Kami terus berkomitmen melakukan pengembangan PLN Mobile, kali ini kami secara resmi meluncurkan fitur pasang baru. Selain itu dengan keunggulan user friendly (tampilan lebih fresh dan kekinian), kepastian produk (layanan produk pascabayar & prabayar pasti sesuai ketersediaan di unit PLN, kebutuhan data dengan pilihan data sambungan mulai daya 450 VA sd 197 kVA, layanan satu pintu, sambungan rumah tangga subsidi. Melalui fitur ini pelanggan dapat langsung mengajukan permohonan sambungan baru dan mengecek secara berkala status permohonan,” terang Bob dalam rilis yang diterima redaksi Sonora.id, Senin (12/04) sore.
Adapun cara melakukan pasang baru via PLN Mobile sebagai berikut:
1.Pilih menu layanan listrik
2.Pilih fitur pasang baru
3.Konfirmasi titik lokasi
4.Lengkapi form dan submit
Sementara untuk melakukan pengecekan status permohonan:
1.Pilih menu layanan listrik
2.Pilih tombol riwayat di pojok kanan atas
3.Tampil list permohonan dan klik untuk melihat detail