Sonora.ID - Tak bisa dipungkiri jika idol K-Pop saat ini cukup berpengaruh di kehidupan masyarakat global.
Tak jarang banyak brand mewah yang menjadikan beberapa idol sebagai duta global-nya untuk menarik perhatian masyarakat dunia.
Berdasarkan Vogue Business Kati Chitrakorn, inilah deretan idol K-Pop yang memiliki bayaran endorse brand mewah termahal, siapa di urutan pertama?
Baca Juga: 6 Idol K-Pop Papan Atas yang Terlihat Lebih Menawan di Kehidupan Nyata
10. Irene Red Velvet
Irene Red Velvet diumumkan menjadi salah satu duta baru untuk brand Prada pada September 2020.
Pada Juni 2021, dia telah mengumpulkan 65 juta tayangan untuk merek tersebut dan meraup pundi-pundi sebesar $ 1,98 juta USD atau setara Rp 28 miliar.
Secara keseluruhan, Irene telah membagikan lima unggahan Prada di Instagram pribadinya, yang berarti setiap postingan mendatangkan sekitar 13 jutai mpression dan nilai promosi media rata-rata mencapai $ 400.000 USD atau Rp 5 miliar.
Baca Juga: 20 MV K-Pop yang Raih Jumlah Views Terbanyak dalam Waktu 24 Jam