Sonora.ID - Di era pandemi atau selama 1 tahun belakangan ini, banyak orang yang mencari pendapatan tambahan dengan membangun bisnis rumahan sendiri.
Dalam program Smart Marketing Now di Radio Smart FM, Konsultan Client Engagement, James Pratama menegaskan bahwa ada 3 kunci untuk memenangkan hati konsumen.
Cara yang satu ini bisa dilakukan bahkan oleh bisnis rumahan sekalipun, karena melalui 3 kunci ini sebuah brand atau bisnis bisa berkembang.
Baca Juga: Bikin Geleng-geleng, Sampah Mcd BTS Meal Dijual Seharga Rp 599 Juta di Marketplace
Membangun brand dan persepsi
“Yang pertama, ini ada di casenya BTS Meal, yaitu tentu saja membangun brand yang kuat yang langsung terhubungan dengan persepsi ya, itu kita bisa memangkan hati konsumen dan mungkin mendorong konsumen melakukan tindakan yang irrational,” jelasnya.
Contohnya pada saat munculnya kolaborasi antara McD dengan BTS atau yang dikenal dengan BTS Meal, konsumen pun rela mengantre bahkan di tengah kondisi pandemi.
Hal tersebut terjadi karena adanya branding dari BTS yang sangat kuat yang membuat konsumen menjadi tidak mempertimbangkan faktor lain dari apapun yang dihasilkan oleh BTS tersebut.
Baca Juga: Kolaborasi McD dengan BTS, Siapa yang Paling Diuntungkan?