Malang, Sonora.ID - Kini fenomena belanja online lewat media sosial atau social commerce semakin menjadi tren. Setelah Instagram dan beberapa media sosial lain meluncurkan fitur belanja, Twitter sepertinya juga tidak mau ketinggalan kereta.
Karena perusahaan mikroblogging itu mengumumkan jika akan segera hadirkan fitur belanja bernama Shop Module dan sedang menguji coba di platform media sosialnya.
Uji coba ini baru menyasar pengguna IOS, spesifiknya yang berada di Amerika Serikat.
Seperti fitur Shop di Instagram, Shop Module memungkinkan pemilik brand untuk mempromosikan produk mereka kepada pengguna Twitter melalui profil bisnis.
Kemudian nantinya pengguna Twitter yang mengunjungi profil tersebut, akan melihat katalog produk di dalam modul.
Baca Juga: Jadi Trending, Ini Isi Surat Terbuka Arief Muhammad: Kepada yang Berwenang...
Lalu jika calon pembeli tertarik, cukup mengetuk produk tersebut untuk melanjutkan proses pembelian. Shop Module juga akan muncul di sisi atas laman profil brand, tepatnya berada di atas twit.
Dilansir dari Kompas.com Jumat (30/7/2021), fitur ini baru bisa digunakan oleh akun Profil Profesional untuk sementara waktu, dimana fitur akun Profil profesional baru diuji coba bulan April lalu.
Jika selesai, lingkup kecil Shop Module baru akan ditujukan bagi para pebisnis, lembaga swadaya, penerbit, dan kreator untuk menampilkan informasi spesifik tentang bisnis mereka langsung di dalam profil.
Informasi itu meliputi alamat, nomor ponsel, dan jam operasional.
Jika mengetahui Facebook Pages untuk bisnis, kurang lebih seperti itulah tampilan dan kegunaan Profil Profesional.
Baca Juga: Hujan Deras, Banjir Menggenang di 75 Titik Jakarta dan Sekitarnya