Sonora.ID - Memiliki lingkungan pekerjaan yang bersahabat tetapi juga tetap berkompetisi dengan sehat adalah lingkungan yang tidak hanya nyaman tetapi juga bisa membangun diri menjadi pekerja yang jauh lebih baik.
Namun, sayangnya yang terjadi di berbagai lingkungan pekerjaan adalah adanya kompetisi yang justru saling ‘menyenggol’ antara karyawan yang satu dengan lainnya.
Hal ini memunculkan adanya gosip-gosip yang tidak sehat.
Dalam program Smart NLP di Radio Smart FM, Licensed Master Trainer of NLP, Hingdranata Nikolay menyatakan lebih baik melakukan 3 hal ini, daripada ngomongin rekan kerja Anda.
Baca Juga: Bukan Julid Bukan Nyinyir, Hingdranata: Boleh Kok Ngomongin Orang, tapi…
Baca buku
“Perluas map. Pelajari hal-hal baru, pelajari hal-hal yang selama ini kita malam pelajari, baca buku,” ungkap Hingdranata.
Mengapa hal ini menjadi penting? Karena seorang karyawan tidak akan mudah ‘tergeser’ ketika dirinya memiliki ilmu yang banyak dan memiliki map yang luas dalam pengetahuannya.
Jadi daripada ngomongin rekan kerja, lebih baik perlengkapi diri Anda dengan pengetahuan yang luas.
Baca Juga: Stop Ngomongin di Belakang, Ini 3 Kunci Sampaikan Kritik pada Teman