Sonora.ID - Ketika dihadapkan dengan beberapa keputusan, Anda mungkin tergoda untuk hanya melempar koin dan membiarkan kesempatan menentukan nasib Anda.
Untuk beberapa keputusan yang kompleks dan penting, kita cenderung menginvestasikan banyak waktu, penelitian, usaha, dan energi mental untuk sampai pada kesimpulan yang tepat.
Ketika membuat keputusan dalam situasi seperti itu, orang cenderung menggunakan dua strategi pengambilan keputusan yang berbeda: heuristik ketersediaan dan heuristik keterwakilan.
Baca Juga: Motivator: Keputusan Menentukan Kualitas Hidup, Apa Maksudnya?
Ingat, heuristik adalah jalan pintas mental rule-of-thumb yang memungkinkan orang membuat keputusan dan penilaian dengan cepat.
Apabila Anda berprofesi sebagai leader atau manajer, kemampuan untuk mengambil keputusan yang baik merupakan hal yang harus dimiliki. Karena keputusan yang Anda ambil menyangkut goals dari perusahaan.
Setiap proses perencanaan dari perusahaan akan melibatkan para manajer yang secara konstan akan dihadapkan dengan situasi pengambilan keputusan yang sulit. Misalnya, memilih produk, advertising, investasi, persoalan karyawan, dan lainnya.