Sonora.ID - Menjelang kuartal terakhir, tim penjualan dan pemasaran di sebuah perusahaan biasanya mulai menghadapi ketegangan.
Momen ini akan menentukan apakah target penjualan tahunan akan tercapai atau tidak. Target penjualan, seperti yang diketahui, adalah angka penjualan produk yang hendak dicapai dalam rangka mendapat profit yang diinginkan.
Walau terlihat seperti “menuntaskan tugas”, tim penjualan justru bisa menjadi lengah apabila dihadapi dengan kenyataan bahwa penjualan di kuartal-kuartal sebelumnya belum optimal. Alih-alih menghentikan langkah di titik itu, sebaiknya tim penjualan mulai kembali menata diri dengan berbagai tips dari James Gwee berikut.
Sebagai informasi, James Gwee adalah pembicara, pelatih, sekaligus motivator di bidang sales & marketing.
Pada episode ke-31 siniar Smart Inspiration yang berjudul Tips untuk Mencapai Target Penjualan Jelang Akhir Tahun, Gwee membagikan sederet hal yang dapat menjadi evaluasi para pekerja di bidang penjualan dan pemasaran.
Mengubah Pola Pikir
Ketika menghadapi kenyataan yang tidak sesuai dengan ekspektasi—dalam konteks ini, angka penjualan produk yang belum mencapai target—kita akan merasa kecewa.
Sungguh pun demikian, tahan lah kekecewaan sampai di situ agar tidak mematahkan semangat untuk kembali mencoba.
Apabila terlanjur menganggap bahwa target penjualan tidak dapat dikejar atau terlalu jauh, maka hampir bisa dipastikan target tersebut benar-benar tidak bisa terkejar.
Segala upaya yang dilakukan akan terasa tidak sungguh-sungguh.
Baca Juga: Presentasi Bagus, tapi Angka Penjualan Tak Meningkat? Lakukan Cara Ini!