Pefindo Biro Kredit Luncurkan MyIdScore, Laporan Kredit Skoring Individu

10 November 2021 18:20 WIB
Yohanes Arts Abimanyu, Direktur Utama PEFINDO Biro Kredit
Yohanes Arts Abimanyu, Direktur Utama PEFINDO Biro Kredit ( Dokumentasi Humas Pefindo)

Sonora.ID - Pefindo Biro Kredit resmi meluncurkan MyIdScore, laporan kredit skoring untuk nasabah individu yang dapat diajukan dan diakses secara digital melalui website www.myidscore.id.

Direktur Utama PEFINDO Biro Kredit, Yohanes Abimanyu mengatakan MyIdScore merupakan sebuah platform yang dapat membantu masyarakat untuk mengetahui tingkat kelayakan kredit mereka, baik sebelum melakukan pinjaman atau sebagai bahan evaluasi.

Selain itu, platform ini juga dapat digunakan untuk mengecek keakuratan dan keterkinian data debitur.

“Myidscore adalah platform yang bisa diakses melalui website utk mengetahui credit scoring masing-masing individu. Bisa mengetahui secara langsung (credit score),” katanya dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Berkredit Lebih Aman dengan Memanfaatkan Lembaga Keuangan Ini!

Abi menjelaskan bahwa sering ditemukan kasus penolakan pemberian kredit oleh perbankan atau lembaga keuangan lainnya terhadap seseorang nasabah.

Salah satu faktor yang menyebabkan hal ini terjadi adalah reputasi atau track record keuangan seorang nasabah yang tidak sesuai dengan kriteria lembaga pemberi pinjaman.

Namun sayangnya, menurut Abi terkadang lembaga keuangan tersebut tidak memberikan alasan utuh mengapa pengajuan pinjaman nasabah tersebut ditolak.

“Sering mendengarkan kenapa kredit kita ditolak? Nah, dari lembaga keuangan tidak menyampaikan secara utuh alasan mengapa kredit kita ditolak. Salah satu hal yang bisa menjadi salah satu faktor penolakan atas pengajuan kredit kita adalah mungkin reputasi keuangan kita kurang atau belum cukup utk lembaga keuangan itu melakukan approval atas pengajuan kredit kita,” lanjutnya.

Baca Juga: Sulit Mengajukan Kredit? Kenali Lembaga Keuangan Ini Untuk Memudahkan Pinjamanmu!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm