Sonora.ID - Smart Business Outlook 2021 diselenggarakan selama 2 hari, 24-25 November 2021. Pada tanggal 25 November, tepat pukul 13.25 Managing Partner & Inventure Yuhowadi memaparkan topik tentang Branding Wisata.
Memasuki masa pandemi di bulan November ke Desember, tempat-tempat wisata dan masyarakat cenderung balas dendam atau rebound untuk melakukan wisata.
Baca Juga: Smart Business Outlook 2021, Bangkitkan Pebisnis Menghadapi New Normal
Apa strategi yang bisa digunakan untuk para pelaku wisata?
Para pelaku wisata harus bisa memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa tempat-tempat wisata yang dikunjunginya aman dari COVID-19.
Tiga hal yang bisa dipromosikan adalah attraction, access, dan amenity. Attraction berarti, pelaku wisata harus bisa meningkatkan atraksi wisata yang mengutamakan lokasi dengan jumlah pengunjung sedikit dan kedamaian.
Access berarti, pelaku wisata harus memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa akses untuk berwisata sudah tersedia dengan kualitas keamanan yang tinggi.
Amenity berarti, pelaku wisata harus memberikan jaminan bahwa mereka telah memberikan pelayanan yang sempurna.
Baca Juga: Radio Sonora Masuk Nominasi Program Acara Berita Anugerah Penyiaran Bali 2021