PLN UP3 Ketapang Lakukan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan

12 Desember 2021 16:21 WIB
PLN UP3 Ketapang Lakukan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan
PLN UP3 Ketapang Lakukan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan ( )

Pontianak, Sonora.ID - Tingkatkan kepedulian masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan aman, PLN UP3 Ketapang gencar melakukan sosialisasi sekaligus edukasi keselamatan ketenagalistrikan dibeberapa daerah di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Satu diantaranya pada kegiatan _In House Training_ 'Listrik Aman dan Produktif Bagi Masyarakat' yang diselenggarakan berkat kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Ketapang pada Jum’at (10/12) lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Alamsyah, SH., MH dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Ketapang yang telah bersedia berbagi informasi dan pengetahuan terkait kelistrikan.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pegawai Kejaksaan Negeri Ketapang.

Baca Juga: Harapan UMKM di Sedau, Bisa Hasilkan 3 Ton Belacan dalam Setahun

“Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kita selalu berhubungan dengan listrik. Jadi kalau kita mengerti tentang listrik, Insyaa Allah, kita tidak akan mengalami masalah dengan listrik. Kita jadi lebih bijak dalam menggunakannya," ungkap Alamsyah.

Selain di Kantor Kejaksaan Negeri Ketapang, kegiatan sosialisasi juga dilaksanakan di berbagai komunitas masyarakat, mulai dari perkumpulan pengajian ibu-ibu rumah tangga, komunitas olah raga, hingga ke sekolah-sekolah.

“Mengikuti sosialisasi keselamatan kelistrikan, saya merasa banyak mendapatkan manfaat. Terutama dalam menggunakan peralatan listrik di rumah. Saya jadi tahu bahwa memasang colokan listrik tidak boleh ditumpuk-tumpuk, karena bisa menyebabkan kebakaran,” tutur Harti (41), warga Desa Sukabangun.

Baca Juga: PLN Bantu UMKM Rumah Produksi Belacan di Sedau dengan Mesin Produksi

Senada, Wira salah satu siswa SMKN 1 Sandai dengan antusias menilai positif kegiatan sosialisasi listrik aman bagi masyarakat yang diadakan PLN di sekolahnya.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm