Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Jasa Raharja Cabang Sumut Lakukan Sejumlah Langkah Untuk Dukung Kelancaran, Kenyamanan, Serta Keselamatan Masyarakat

22 Desember 2021 18:12 WIB
Sumber : PT Jasa Raharja Kantor Cabang Sumatera Utara  Penulis : Eric Indra Cipta
Sumber : PT Jasa Raharja Kantor Cabang Sumatera Utara Penulis : Eric Indra Cipta ( )

Medan, Sonora.ID - PT Jasa Raharja Cabang Sumut, melakukan sejumlah langkah untuk mendukung kelancaran, kenyamanan, serta keselamatan masyarakat yang melakukan perjalanan.

Berbagai persiapan dilakukan salah satunya dengan menerapkan pelayanan digital terpadu dalam Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru 2021). Salah satunya dengan menerapkan pelayanan digital terpadu. 

Dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, PT Jasa Raharja Cabang Sumut memberikan pelayanan berbasis digital terpadu dari hulu ke hilir dengan melibatkan Ditlantas Polda Sumut untuk Laporan Kecelakaan online dan realtime.
 
Upaya digitalisasi pelayanan santunan kepada korban kecelakaan tentunya berdampak pada peningkatan kualitas layanan, khususnya kecepatan dalam penyerahan santunan.
 
Baca Juga: Jasa Raharja Maksimalkan Digitalisasi Program Pelayanan dan Perlindungan

Hal tersebut terefleksi pada kecepatan penyerahan santunan untuk korban meninggal dunia dapat dilaksanakan dalan waktu 1 hari 12 jam dari target 3 hari. 

 
Di sisi lainnya, sampai dengan periode November 2021 PT Jasa Raharja Cabang Sumut telah menyerahkan santunan sebesar 154,33 M turun 8,38% dari periode yang sama tahun 2020 sebesar 168,46 M.
 
Ini sebagai wujud nyata komitmen PT Jasa Raharja Cabang Sumut dalam memberikan pelayanan santunan yang mudah dan cepat kepada masyarakat.
 
Sementara itu, untuk santunan luka-luka PT Jasa Raharja Cabang Sumut telah bekerjasama dengan 154 rumah sakit di seluruh wilayah Sumut sehingga 80,09% biaya rawatan dapat dibayarkan melalui mekanisme transfer kepada Rumah Sakit, yang berarti bahwa masyarakat tidak mengeluarkan biaya perawatan di rumah sakit karena sudah dijamin oleh Jasa Raharja sampai dengan batasan biaya rawatan yang ditetapkan. 
 
Baca Juga: HUT RI, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat Bagikan Paket Sembako

Selain menerapkan langkah strategis dalam pelayanan korban kecelakaan, PT Jasa Raharja Cabang Sumut juga mengambil langkah preventif untuk menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm