Sumber : PT Jasa Raharja Kantor Cabang Sumatera Utara Penulis : Eric Indra Cipta (
)
Medan, Sonora.ID - PT Jasa Raharja Cabang Sumut, melakukan sejumlah langkah untuk mendukung kelancaran, kenyamanan, serta keselamatan masyarakat yang melakukan perjalanan.
Berbagai persiapan dilakukan salah satunya dengan menerapkan pelayanan digital terpadu dalam Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru 2021). Salah satunya dengan menerapkan pelayanan digital terpadu.
Dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, PT Jasa Raharja Cabang Sumut memberikan pelayanan berbasis digital terpadu dari hulu ke hilir dengan melibatkan Ditlantas Polda Sumut untuk Laporan Kecelakaan online dan realtime.
Upaya digitalisasi pelayanan santunan kepada korban kecelakaan tentunya berdampak pada peningkatan kualitas layanan, khususnya kecepatan dalam penyerahan santunan.
Hal tersebut terefleksi pada kecepatan penyerahan santunan untuk korban meninggal dunia dapat dilaksanakan dalan waktu 1 hari 12 jam dari target 3 hari.
Di sisi lainnya, sampai dengan periode November 2021 PT Jasa Raharja Cabang Sumut telah menyerahkan santunan sebesar 154,33 M turun 8,38% dari periode yang sama tahun 2020 sebesar 168,46 M.
Ini sebagai wujud nyata komitmen PT Jasa Raharja Cabang Sumut dalam memberikan pelayanan santunan yang mudah dan cepat kepada masyarakat.
Sementara itu, untuk santunan luka-luka PT Jasa Raharja Cabang Sumut telah bekerjasama dengan 154 rumah sakit di seluruh wilayah Sumut sehingga 80,09% biaya rawatan dapat dibayarkan melalui mekanisme transfer kepada Rumah Sakit, yang berarti bahwa masyarakat tidak mengeluarkan biaya perawatan di rumah sakit karena sudah dijamin oleh Jasa Raharja sampai dengan batasan biaya rawatan yang ditetapkan.
Selain menerapkan langkah strategis dalam pelayanan korban kecelakaan, PT Jasa Raharja Cabang Sumut juga mengambil langkah preventif untuk menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.