Bukan Cuma Menabung, 3 Hal Ini Perlu Diciptakan untuk Miliki Rumah Impian para Milenial

23 Desember 2021 17:55 WIB
Ilustrasi Bukan Cuma Menabung, 3 Hal Ini Perlu Diciptakan untuk Miliki Rumah Impian para Milenial
Ilustrasi Bukan Cuma Menabung, 3 Hal Ini Perlu Diciptakan untuk Miliki Rumah Impian para Milenial ( )

Sonora.ID – Pasar penjualan perumahan di perkembangan zaman yang kian modern ini tak hanya tertuju pada mereka yang sudah pensiun atau tertarget pada usia 40 tahun saja.

Namun, ada kalangan usia muda yang tergiur dengan banyaknya perumahan yang dapat dihuni dengan cicilan yang mereka anggap rendah dengan pelunasan jangka waktu yang panjang.

Berdasarkan riset  tahun 2017 yang dilakukan Kompas.com, bahwa 20 persen responden dari kalangan anak muda memiliki tabungan yang mereka alokasikan untuk membeli rumah.

Meski presentasenya tergolong angka yang kecil, hal ini menunjukkan hunian dan memiliki rumah sendiri di kalangan milenial cukup menjadi perhatian.

Namun bagaimana cara memiliki hunian yang tepat dan cocok untuk para milenial?

Selain menabung dan menyiapkan dana, ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian penting untuk para kaum milenial membeli rumah impian di usia muda.

Apa saja hal tersebut? Berikut ulasannya:

Keberanian Mecicil Rumah Secara Konsisten

Ada sebuah kemungkinan bila seorang milenial ingin memmiliki rumah hanya untuk ikut-ikutan saja atau mengejar gengsi.

Tapi bila seseorang sudah melakukan Down Payment atau DP, ia harus menciptakan kenekatan untuk melunasinya.

Keberanian mencicil rumah secara konsisten menjadi hal penting. Sebab, bila ia tak ada konsisten untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai, termasuk DP rumah akan ada risiko yang bisa saja membuat ia rugi.

Bukan hanya menerapkan sebuah keberanian dalam diri sendiri, namun juga harus beradaptasi dengan kebiasaan baru agar tak mengalami kesulitan dalam membagi pemasukan.

Baca Juga: Melek Saham, Pasar Modal Dijejali Investor Milenial

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm