Gampang! Ini 3 Tips Introvert Tetap Bersinar di Lingkungan Ekstrovert

2 Januari 2022 08:00 WIB
Ilustrasi rekan kerja
Ilustrasi rekan kerja ( Unsplash)

Sonora.ID - Orang di dunia ini seakan dibagi menjadi dua jenis, orang yang introvert dan ekstrovert. Hal ini pun menjadi salah satu penilaian seseorang kepada orang lain yang baru pertama kali bertemu atau yang sudah lama bertemu sekalipun.

Indikator introvert dan ekstrovert tersebut membuat seseorang memperlakukan orang lain sesuai dengan sifatnya tersebut.

Diketahui bahwa orang yang introvert cenderung mengambil energi dan mengisi ulang energi serta mood mereka dengan me time atau memiliki deep talk bersama dengan orang-orang terdekatnya.

Karena kecenderungannya untuk menyendiri dan memiliki me time, orang introvert kerap kali tidak memilih untuk bergabung dengan lingkungan yang ekstrovert terlalu lama.

Meski demikian, orang introvert tetap bisa bersinar meski berada di tengah lingkungan yang ramai sekalipun.

Berikut ini adalah 3 tips mudah agar introvert tetap bersinar di lingkungan ekstrovert.

Tetap jadi diri sendiri

Satu hal yang harus dipegang adalah untuk tetap menjadi diri sendiri dan jangan memaksakan diri untuk menjadi sama dengan orang di sekitarmu ketika kamu memang tidak sama dengan mereka.

Introvert tidak perlu untuk mengubah dirinya menjadi ekstrovert hanya demi bisa diterima oleh lingkungan tersebut, tetaplah menjadi diri sendiri, dengan demikian kamu akan lebih nyaman berada di lingkungan tersebut.

Terima diri kita sendiri dan cintailah.

Baca Juga: Introvert Tak Jadi Alasan Berelasi, Master Trainer: Kuncinya adalah…

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm