Sonora.ID - Ada yang menyebutkan bahwa teman adalah orang yang ditemui pada saat kecil hingga kuliah, bukan mereka yang kita temui pada saat bekerja.
Pasalnya, orang yang ditemui pada saat kerja bukanlah teman tetapi rekan kerja, mereka cenderung tidak mengambil peran sebagai teman yang saling mendukung dan mengerti, tetapi mereka adalah rekan pada saat bekerja.
Teori dan keyakinan tersebut diambil karena banyaknya kejadian antar rekan kerja yang saling membicarakan satu sama lain
Gosip adalah hal yang banyak ditemukan di tempat kerja.
Berikut ini adalah 3 cara menghadapi rekan kerja yang tukang gosip, mereka kerap kali membuat drama yang tidak penting.
Jaga jarak
Kamu pastinya tidak mau suasana di tempat kerja atau suasana hatimu menjadi rusak hanya karena satu orang saja, kamu perlu untuk menjaga jarak dengan mereka.
Tidak perlu memusuhi orang tersebut, kamu hanya perlu untuk tidak terlalu dekat dengan mereka, sehingga kamu tidak mendengar apa yang mereka bicarakan tentang kamu atau tentang orang lain di tempat kerjamu.
Dengan demikian, kamu mempertahankan positive vibes untuk dirimu sendiri.
Ketika mereka membuat drama pun kamu tak akan dituduh terlibat karena kamu tidak terlalu dekat dengan mereka.
Baca Juga: Berbuah Motivasi, Raisa Akui Sempat Jadi Bahan Gosip di Sekolah!