Sonora.ID – Alasan mengapa branding itu penting karena dengan adanya branding sebuah bisnis akan mendapatkan keuntungan serta identitas yang dapat digunakan untuk proses berjalannya suatu bisnis.
Di era digital ini, identitas serta branding suatu bisnis atau jenis usaha tidak hanya bisa dikenalkan melalui logo yang terpampang di wadah makanan yang dijual atau terpasang diselebaran vocher saja.
Sebagai pebisnis kita perlu meningkatkan branding sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satu yang dapat meningkatkan bisnis bisa menggunakan digital branding. Di teknologi yang semakin canggih ini, digital branding adalah salah satu kunci dari keberhasilan bisnis.
Sayangnya, beberapa pemula atau bahkan para pebisnis senior bisa saja masih menggunakan cara kuno untuk meningkatkan digital branding bisnis mereka.
Digital branding di tahun 2022 ini kita sebagai pebisnis bisa menggunakan tren media sosial untuk memulainya.
Mungkin dari kita semua masih menggunakan website atau aplikasi sebagai digital branding yang utama. Namun, hal itu bisa juga ditunjang dengan tren media sosial agar bisnis semakin dikenal hingga mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.
Lantas, apa saja 3 tren media sosial yang harus digunakan dalam meningkatkan digital branding tersebut?
Short Video
Strategi meningkatkan digital branding yaitu menggunakan media sosial yang hampir semua orang memilikinya. Mulai dari TikTok, Instagram bahkan Facebook.
Salah satu hal yang mesti dilakukan oleh para pelaku bisnis adalah memebuat short video untuk medoa sosial bisnis yang sedang dijalankan.
Meski tren ini sudah berjalan sekitar 2 tahun terakhir, tapi cara ini masih terbukti ampun untuk mengenalkan sebuah usaha atau bisnis.
Berdasarkan grafik yang ada pada Exploding Topics, peningkatan dalam pembuatan short video pada media sosial masih terus berjalan dan ini diprediksi terus meningkat hingga tahun depan.
Oleh sebab itu, tren ini bisa digunakan untuk meningkatkan digital branding. Tentunya diimbangi dengan konten yang kreatif serta mudah dicerna oleh masyarakat.
Baca Juga: Kominfo Sebut Tranformasi Digital Kunci Sukses Bisnis Online