Sonora.ID - Seiring dewasa, manajemen waktu menjadi hal yang sangat krusial dan sangat dibutuhkan.
Tidak dapat dinafikan jika semakin dewasa maka kamu akan dilimpahkan berbagai tanggung jawab hingga akhirnya daftar aktivitasmu (to-do-list) akan semakin penuh.
Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan dalam sehari ini terkadang membuatmu kwalahan.
Salah satu faktornya adalah kamu mungkin bingung dalam manajemen waktu agar teralokasi secara efisien. Tapi, sahabat Sonora tidak perlu khawatir untuk itu.
Dilansir dari Forbes, berikut 4 tips yang bisa kamu terapkan agar manajemen waktumu semakin membaik dan efisien.
1. Membuat to-do-list
Kamu bisa membuat to do list, entah itu melalui sticky notes dan menulisnya secara manual atau menggunakan aplikasi bantuan yang ada di komputer atau smartphone-mu.
To-do-list ini bisa kamu bikin untuk merencanakan kegiatan selama seharian penuh.
Pastikan juga kamu menulis aktivitas yang penting untuk kesehatanmu tapi kamu sendiri sering melupakannya.
Baca Juga: Mengulik Kiat Sukses untuk Menjadi Pemimpin Proyek yang Efektif