Sonora.ID - Netflix telah membagikan bahwa mereka akan terus berinvestasi besar-besaran dalam konten Korea selama sisa tahun ini.
Pada hari Rabu (12 Januari), Don Kang, Wakil Presiden Konten Netflix Korea, mengungkapkan bahwa platform streaming tersebut tidak akan “mengurangi” investasinya dalam konten Korea pada tahun 2022.
Kang telah membagikan informasi tersebut selama konferensi pers sebelum 2022 pada acara Korea Image Awards, di mana dia menerima Korea Image Stepping Stone Bridge atas nama Netflix.
Baca Juga: Akhirnya Comeback! Kim Woo-bin Bakal jadi Pemeran Utama di Serial Netflix 'Black Knight'
“Semua saingan kami secara agresif berinvestasi di pasar Korea dan kami juga akan mengimbangi mereka,” katanya dilansir dari The Korea Times.
Kang menambahkan bahwa dia tidak dapat mengungkapkan jumlah pasti investasi Netflix dalam konten Korea untuk tahun ini, tetapi tidak akan kurang dari 550 miliar dollar pada tahun 2021.
“Tahun lalu, Netflix melihat kesuksesan besar berkat popularitas konten seperti Squid Game, My Name, dan Hellbound,” tambah Kang, yang kemudian membahas beberapa proyek platform yang akan datang.
“Saat ini kami sedang mengerjakan produksi serial zombie berbasis webtoon, All of Us Are Dead, yang akan dirilis akhir bulan ini.”
“Selain itu, kami akan menampilkan beberapa film – di mana kami berpartisipasi dalam produksinya – serta lebih banyak acara hiburan yang melampaui genre dan format yang ada,” katanya.
Di Korea Image Awards 2022, sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk, yang juga menerima penghargaan Korea Image Stepping Stone, membagikan rencananya untuk proyek-proyek mendatang.
“Saya berencana untuk membuat sesuatu yang futuristik… Saya ingin membuat drama sosial yang berpusat pada hal-hal yang akan terjadi dalam 20-30 tahun ke depan,” ungkap Hwang melalui pesan video.
Baca Juga: Link Nonton Drakor Nam Joo Hyuk 'Twenty-Five, Twenty-One' di Netflix