Palembang Banjir Lagi, Begini Tanggapan Wali Kota Palembang Harnojoyo

18 Januari 2022 19:15 WIB
Walikota Palembang, Harnojoyo
Walikota Palembang, Harnojoyo ( Fernando Oktareza)

Palembang, Sonora.IDHujan deras yang mengguyur kota Palembang pada Senin (17/01) kemarin menyebabkan beberapa titik strategis di Kota Pempek ini kembali digenangi air.

Berdasarkan pantauan reporter Sonora dilapangan pada Senin kemarin, genangan air yang cukup parah terjadi di Simpang 4 Kampus dan di depan Universitas Kader Bangsa (UKB).

Akibatnya laju kendaraan yang melintas di dua area tersebut terhambat.

Menanggapi hal ini, Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan bahwa kondisi cuaca ekstrem dan fenomena sungai pasang masih menjadi pemicu terjadinya genangan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan ini.

Baca Juga: Besok, Gereja Santo Yoseph Palembang Kembali Gelar Vaksinasi Massal

“Saat ini curah hujan di Kota Palembang sedang tinggi dan kondisi sungai saat ini tengah pasang yang menyebabkan kota Palembang digenangi air dalam beberapa waktu terakhir,” ungkap Harno ketika diwawancarai, Selasa (18/01).

Ditambah lagi kondisi topografi alam yang turut menjadi pemicu terciptanya genangan air di kota Palembang saat hujan deras melanda.

“Volume air sungai di Palembang saat ini sudah penuh akibat kondisi topografi alam. Maka tidak heran kalau hujan deras melanda akan memicu terbentuknya genangan air dan akan surut dengan sendirinya,” jelas Harno.

Selain itu, Harno juga berpesan kepada masyarakat supaya menghilangkan kebiasaan membuang sampah di sungai, dikarenakan genangan air akan sulit surut apabila sungai-sungai masih dipenuhi sampah.

“Saya himbau masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di sungai demi menghindari penyumbatan pada air sungai. Kalau ini masih terjadi, maka yang akan merugi tentunya kita sendiri,” tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm