Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Nenek Di Sragen Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

4 Februari 2022 17:25 WIB
Illustrasi Meningal dunia
Illustrasi Meningal dunia ( )

Sragen, Sonora.ID - Seorang nenek berinisial St (81) warga asal Dukuh Pohireng, Desa Guworejo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, ditemukan tewas gantung diri pada Kamis (3/2/2022).

Lansia tersebut terbujur kaku di teras rumahnya dan ditemukan oleh salah seorang tetangganya berinisial S saat melintas di depan rumah nenek St pukul 06.00 WIB pagi hari.

Tetangga korban, S mengaku dirinya melintas di depan rumah nenek St dan menyapanya. Namun, nenek St tidak menjawab dan saat didekati ternyata nenek St sudah meninggal dengan menggantung di teras rumahnya.

Kejadian ini dilaporkan ke Polisi Sektor (Polsek) Karangmalang, Sragen.

"Korban menggantung," kata Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso,  Kamis (3/2/2022).

Baca Juga: Imbas Penjualan Minyak Goreng Dibatasi, Masyarakat Sragen Rela Antre

Melihat kondisi nenek St tersebut, tetangga yang mengetahui jenazah nenek St secara reflek berteriak meminta tolong agar warga lainnya tau dan segera membantu.

"Korban diturunkan dengan selendang dipotong oleh tim Inafis Polres Sragen, selanjutnya korban diangkat oleh keluarga korban dalam rumahnya," terangnya.

Setelah korban di efakuasi, petugas kesehatan segera melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah dan hasil yang di dapat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan apapun dalam tubuh korban. Namun berdasarkan keterangan yang di berikan keluarga kepada Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, korban ternyata menderita penyakit menahun.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga, diketahui korban menderita sakit menahun," ujarnya.

Selanjutnya, Keluarga Nenek St menolak jenazah di autopsi, pihak keluarga mengaku sudah ikhlas atas kejadian yang dialami nenek St tersebut.

"Keluarga pun ikhlas menerima kejadian tersebut, dan menolak untuk diautopsi," ujar Suwarso.

Karena tidak ada proses autopsi, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang selanjutya dilakukan proses pemakaman dengan layak dan sebagai mana adanya.

Baca Juga: Tinggal Seorang Diri, Pria di Sragen Ditemukan sudah Meninggal 3 Hari

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm