Tingkatkan Peran Masyarakat, Kambtibmas dan Kapolsek Sungai Kakap Bertemu Paguyuban Seni Kuda Lumping

10 Februari 2022 15:50 WIB
Sebagai upaya terus menciptakan kondisi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan menjalin silahturahmi dengan Tokoh-tokoh masyarakat, sejumlah Ketua Paguyuban Seni Kuda Lumping bertemu Kapolsek Sungai Kakap, Rabu (09/02/2022).
Sebagai upaya terus menciptakan kondisi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan menjalin silahturahmi dengan Tokoh-tokoh masyarakat, sejumlah Ketua Paguyuban Seni Kuda Lumping bertemu Kapolsek Sungai Kakap, Rabu (09/02/2022). ( Sonora FM Pontianak)

Pontianak, Sonora.ID - Sebagai upaya terus menciptakan kondisi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan menjalin silahturahmi dengan Tokoh-tokoh masyarakat, sejumlah Ketua Paguyuban Seni Kuda Lumping bertemu Kapolsek Sungai Kakap, Rabu (09/02/2022).

Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 Februari 2022 sekitar pukul 09.00 wib diruang Aula Polsek Sungai Kakap sekaligus laksanakan Rapat koordinasi (Rakor) dengan Para Pengurus Kuda Lumping yang berada di Wilayah Kecamatan Sungai Kakap.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno, SH, MH dan dihadiri Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalbar(PJKB), Edi Suhairul, S.Pd.I, Kanit Intel Ipda Bambang Museno, Kanit Provos Ipda Marwoto, Kanit Sabhara Ipda Saleh, Kanit Reskrim Ipda Lisan Pura dan AnggotaPolsek Sungai Kakap lainya.

Kepada Para Ketua Paguyuban Seni Kuda Lumping tersebut Kapolsek, Iptu Suyitno, SH, MH mengtakan pertemuan ini adalah silahturahmi sekaligus koordinasi serta menyamakan persepsi upaya kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan kondidi Kamtibmas bersama.

Baca Juga: Ratusan Seniman di Boyolali Gelar Pentas Seni Peringati Hari Pers Nasional

“Pertemuan ini tujuan utamanya adalah si lahturahmi antara Kapolsek beserta jajaran dengan ketua-ketua paguyuban Kuda Lumping yang ada di  Kecamatan Sungai Kakap ini,” terang Kapolsek.

Selain hal itu Iptu Suyitno juga memberikan harapan kepada para pengurus Kuda Lumping dan Masyarakat maupun panitia Kuda Lumping harus berhati-hati dan mengantisipasi dari kejadian yang tidak di inginkan seperti perkelahian, keributan, kekerasan, pencurian dan lain-lain. 

Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, SH, MH juga menyampaikan Kepada Pengurus dan Ketua Kuda Lumping tersebut terkait situasi saat ini yang dimana penyebaran virus Covid-19 masih terus bertambah dan saat ini juga sedang ada virus baru yaitu Omicron Selain itu menghimbau dan mengajak kepada Pengurus untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 berkoordinasi bersama satgas kesehatan maupun kepolisian.

 “Ayo ajak semua masyarakat khusunya anggota Kuda Lumping laksanakan vaksinasi karena ini untuk kepentingan kita bersama, silahkan laksanakan bersama kami Polsek Sungai Kakap akan kita bantu,” ungkap Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, SH, MH.

Menanggapi hal tersebut, Sekretais Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB), Edi Suhairul menyambut baik arahan dan himbauan Kapolsek Sungai Kakap tersebut, Ia mengatakan bahwa menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas aparat kepolisian saja tetapi merupakan kewajiban masyarakat termasuk Pengurus Paguyuban Kuda Lumping dan Anggotanya.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm