Go Health Tourism, Rumah Sakit di Palembang Terus Upayakan Pembenahan

16 Maret 2022 18:10 WIB
Ilustrasi: Rumah Sakit di Palembang Bisa Menjadi Destinasi Wisata Kesehatan
Ilustrasi: Rumah Sakit di Palembang Bisa Menjadi Destinasi Wisata Kesehatan ( Pexels)

Palembang, Sonora.ID – Dalam rangka mendukung program Health Tourism, RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel terus melakukan upaya-upaya dan pembenahan.

Yulismayati, SKM, M.Kes, Kabag Humas Protokol, Pemasaran dan Kemitraan RSUD Siti Fatimah Pemprov Sumsel kepada Sonora (15/03/2022) mengatakan bahwa butuh kerjasama dengan dinas terkait seperti dinas pariwisata, travel agent, tempat penginapan beserta paket-paketnya untuk mewujudkan health tourism.

“Saat ini RSUD Siti Fatimah sudah menuju ke arah sana, dengan adanya pertemuan-pertemuan untuk menjual potensi-potensi daerah yang luar biasa. Sumsel sudah sangat menjual tinggal melukukan upaya-upaya seperti kemudahan di birokrasi untuk mengarah kesana,” ujarnya.

Ia menambahkan persiapan yang dilakukan menuju sumah sakit berstandar kelas dunia mulai dari peningkatan SDM, alat kesehatan dan melakukan akreditasi standar tingkat nasional dan menuju ke standar internasional.

“Semua peralatan kita adalah peralatan yang canggih, terus diperbaiki, memperbanyak sesuai dengan standar nasional dan internasional. Sesuai harapan Pak Gubernur melayani tidak hanya puas tapi memberikan pelayanan lebih mulai dari SDM diberikan pelatihan-pelatihan serta keterampilan bahasa asing. Saya yakin fasilitas yang ada di RSUD Siti Fatimah bisa bersaing dengan luar negeri, salah satu yang dituju adalah menjadi layanan jantung terpadu unggulan,” ujarnya.

Ia mengatakan rumah sakit di kota Palembang tidak kalah dengan rumah sakit yang ada di luar negeri, ada beberapa system yang harus diperbaiki.

“Penduduk kita lebih sering berobat keluar negeri karena mereka mendengar cerita dari mulut ke mulut orang yang sudah pernah berobat ke luar negeri. Mereka unggul dari sisi layanan non medis mulai dari lebih cepat, lebih mudah tidak berbelit-belit, dan dokternya bisa ditemui kapan saja dan tidak dibatasi sehingga pasien mudah mendapat informasi sebanyak-banyaknya dari dokter tentang pemeriksaan yang dilakukan, juga hasil yang didapatkan sehingga lebih merasa kenyamanan dan mendapatkan info yang lebih luas,” ujarnya.

Baca Juga: Pusat Belanja Menerapkan Aplikasi Pedulilindungi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm