Medan, Sonora.ID - Strategi dan kebijakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dalam menghadapi tantangan globalisasi, dijawab dengan pengembangan layanan digitalisasi. Hal ini menjadi kunci utama KAI bertahan dan terus maju di masa pandemi COVID-19.
Berbagai langkah perseroan lakukan untuk winning pandemic dan tetap melayani masyarakat seperti pengembangan mobile ticketing yang saat ini diimplementasikan pada KAI Access.
Beragam keuntungan bisa pelanggan nikmati dengan menggunakan aplikasi KAI Access di antaranya lebih mudah, adanya layanan khusus Premium Member, serta selalu ada inovasi terbaru.
Atas keseriusan KAI dalam melakukan pengembangan aplikasi KAI Access, pada gelaran Youth Choice Award (YCA) 2022 yang diselenggarakan secara daring oleh Marketeers pada Sabtu (26/3) lalu KAI mendapatkan apresiasi.
KAI mendapatkan salah satu penghargaan yaitu Gold Winner untuk kategori BUMN Mobile Apps.
Vice President Public Relations KAI mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan, sebagai motivasi perusahaan untuk melayani masyarakat dan terus bertransformasi.
"Terima kasih kepada Marketeers, penghargaan ini mendorong dan memotivasi kami untuk melayani masyarakat dengan memberikan kemudahan, dan terus bertransformasi. Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh insan Kereta Api, pegawai KAI, dan masyarakat sekalian," kata Joni.
YCA 2022 merupakan sebuah penghargaan tertinggi untuk merek-merek pilihan Gen Z berdasarkan online voting yang berlangsung pada periode 4 Januari 2022 hingga 28 Februari 2022. Generasi Z merupakan digital native pertama yang lahir dari tahun 1995-2010.
Mereka adalah pasar besar, baik masa kini dan masa depan. Saat ini, Gen Z termasuk yang mendominasi populasi di Indonesia.
Baca Juga: KAI Raih Penghargaan Best of The Best Communication dalam Ajang BCOMSS 2022