Pertanian Mempawah Terus Bergeliat, Bupati Harap Setiap Desa Dapat Memanfaatkan Potensi

28 Maret 2022 19:45 WIB
Pertanian Mempawah Terus Bergeliat, Bupati Harap Setiap Desa Dapat Memanfaatkan Potensi
Pertanian Mempawah Terus Bergeliat, Bupati Harap Setiap Desa Dapat Memanfaatkan Potensi ( Prokopim Mempawah)

Pontianak, Sonora.ID - Sesaat setelah membuka pelaksanaan launching Gerakan Masyarakat hidup sehat di Kantor Desa Peniti Dalam I. Bupati Mempawah berserta Wakil Bupati Mempawah mengunjungi perkebunan pisang milik Desa yang dikelola melalui Bumdes di Dusun Pak Labaik, Desa Peniti Dalam 1 , Sabtu Siang (26/03/2022).

Kepala Desa Peniti Dalam 1 Ramli mengatakan bahwa penanaman pisang ini sebagai upaya pemanfaatan tanah desa sehingga tidak menjadi lahan tidur, sehingga ditanamlah 500 bibit pisang dari dua varietas.

Ramli menerangkan bahwa dengan penanaman pisang tersebut dapat menjadi salah satu pemasukan bagi desanya, selain dapat pula memperkenalkan hasil pertanian yang ada di desa.

Bupati Mempawah Erlina dengan antusias mengunjungi lahan tersebut memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan perangkatnya yang mampu melihat potensi yang ada di wilayahnya, sehingga dengan pemanfaatan lahan tersebut memberikan pemasukan bagi desa.

Erlina berharap hasil pertanian lainnya di Kabupaten Mempawah juga dapat dikenal luas hingga ke tingkat nasional, dengan berbagai promosi dan inovasi yang terus digalakkan.

"Saya apresiasi kepala desa yang dapat melihat potensi di daerahnya dengan menanam pisang nipah dan pisang barang melalui Bumdes ini," terangnya.

Menurutnya langkah tersebut tentunya akan memberikan dampak positif bagi desa, serta berharap tanaman pisang tersebut dapat menghasilkan panen yang maksimal.

Besar harapan upaya yang telah dilakukan Desa Peniti Dalam 1 tersebut dapat menjadi contoh bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Mempawah dalam melihat potensi pertanian yang dapat dikembangkan di wilayahnya serta dapat menjadi pemasukan bagi desa.

Mendampingi Bupati Mempawah dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Camat Segedong Arifin, Danramil Segedong, dan Kapolsek Segedong.

Baca Juga: Bupati Mempawah Erlina Mengapresiasi Germas di Segedong, Pontianak

Diketahui sebelumnya Bupati Mempawah Erlina beserta Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi menghadiri launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, pada hari yang sama.

Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat. Kegiatan juga dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas rawat jalan Segedong.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm