Diduga Mengandung Salmonella, 7 Negara Tarik Peredaran Telur Cokelat Kinder dari Pasaran

6 April 2022 12:27 WIB
Produk jajanan telur cokelat Kinder Surprise yang beredar di Inggris. Pemilik merek produk itu, Ferrero, berharap untuk meningkatkan penjualan sekitar Paskah. (Sky News)
Produk jajanan telur cokelat Kinder Surprise yang beredar di Inggris. Pemilik merek produk itu, Ferrero, berharap untuk meningkatkan penjualan sekitar Paskah. (Sky News) ( )

Sonora.ID - Sebuah kabar mengejutkan terjadi dimana perusahaan makanan asal italia Ferrero melakukan penarikan telur cokelat Kinder.

Penarikan ini dilakukan untuk 7 negara eropa sebab diduga menjadi penyebab puluhan kasus Salmonella dalam kurun waktu dua minggu sebelum Paskah.

Padahal Kinder Surprise tidak diisi mainan atau produk lainnya namun terbukti mengandung Salmonella, Ferrero menyatakan langkah penarikan ini merupakan salah satu tindakan pencegahan.

Adapun negara yang menarik produk tersebut adalah Belgia, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda dan Swedia.

Baca Juga: 7 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia, Mau Ikut Coba?

Sementara itu di Inggris pihak berwenang telah memperingatkan masyarakat untuk mengurangi pembelian produk Kinder lantaran maraknya wabah Salmonella.

Seorang pejabat di Inggris mengatakan pada Selasa bahwa jumlah kasus Salmonella di "Negeri Ratu Elizabeth" kini telah meningkat menjadi 63.

Di Perancis, 21 kasus Salmonella telah dilaporkan dan 15 di antaranya terindikasi memakan produk Kinder yang kini telah ditarik, menurut Layanan Kesehatan Masyarakat Perancis. Usia rata-rata dari mereka yang terkena adalah empat tahun.

Salmonella adalah jenis bakteri yang dapat menyebabkan gejala termasuk diare, demam, dan kram perut pada manusia, dan merupakan salah satu infeksi bawaan makanan yang paling umum.

Otoritas Kesehatan Perancis mengatakan saat ini dikawasannya dilakukan penarikan total produk bahkan mencapai ratusan ton.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm