Cikal bakal Trust Issue Berawal dari Woman Support Woman, Begini penjelasannya

11 April 2022 19:45 WIB
Sahabat
Sahabat ( Freepik.com)

Sonora.ID - Sahabat Sonora, pernahkah terlintas dibenakmu, apabila "woman support woman" itu nyata adanya? Atau kamu termasuk kedalam kategori seseorang yang percaya akan hal tersebut?

Kenyataannya tidak demikian. Bagaimana jadinya jika banyak teman-teman kita yang merupakan sesama wanita, justru menjadi cikal bakal dari terbentuknya Trust Issues terhadap sesama jenisnya?

Tentunya hal ini menimbulkan kesan negatif di kalangan masyarakat, terutama wanita.

Tagline Woman support woman seolah-olah hanya berupa tulisan pemanis bagi sebagian orang. Mengapa demikian? Dikarenakan setiap individu memiliki perspektif dan pendapat yang berbeda-beda.

Kendati demikianlah yang dapat menimbulkan ketidaksinkronan antar wanita terhadap sebuah opini maupun pengalaman dari berbagai macam situasi.

Baca Juga: 5 Tips untuk Kembali Bahagia Setelah Mengalami Keterpurukan

Dukungan yang seharusnya diberikan antar sesama wanita untuk membangun semangat, masukan, tips dan lain sebagainya, ternyata memiliki konotasi yang berbeda. Beberapa dari wanita yang berada di sekeliling kita, kerap kali memandang sebelah mata terhadap sebuah permasalahan yang dihadapi.

Beberapa dari mereka, sering membandingkan dan menjustifikasi suatu masalah berdasarkan perspektif dan pengalaman mereka.

Tetapi, bukan malah kalimat yang membangun yang disampaikan. Melainkan kalimat dengan nada meremehkan dan menghakimi yang mereka lontarkan.

Contoh pada kasus pertama, tentang wanita yang sering dianggap sebagai sosok "Alay atau Lebay" menjadi alasan kenapa sakit haid mereka diinvalidasi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm