Sonora.ID - Seorang fresh graduate yang baru pertama kali memasuki dunia kerja perlu mengetahui bagaimana cara menyusun profil kerja profesional.
Sebab, melalui profil kerja profesional yang mapan, seseorang dapat memiliki personal branding-nya sendiri serta memudahkan tim human resources development (HRD) memahami pelamar.
Hal ini dapat dimulai dengan menyusun biodata singkat, pengalaman organisasi, hingga pencapaian pribadi secara deskriptif.
Namun, nyatanya masih banyak fresh graduate yang kebingungan dalam menyusun profil kerja profesional miliknya sendiri, bahkan terkesan cuek untuk menyusunnya.
Akibatnya, sering kali mereka mengalami kegagalan ketika mendaftar kerja.
Baca Juga: Tidak Semua Pekerjaan Membutuhkan Pengalaman Kerja, Apa Saja?
Lantas, apa yang seharusnya kita persiapkan dalam menyusun profil kerja profesional?
Bersama Mincot dari HRD Bacot, kita akan dibimbing untuk memahami profil kerja profesional dalam siniar (podcast) OBSESIF episode “Yakin Profilmu Sudah Cukup Baik di Mata HRD?”.
Selain itu, Mincot juga akan mengedukasi kita tentang proses background check yang dilakukan oleh HRD kepada pelamar.