743 Pekerja Penanganan Sarana Umum Terima Paket Bantuan Lebaran

25 April 2022 15:45 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis bantuan paket lebaran dari PT Pelindo, Bank Kalbar dan PT Wilmar kepada petugas kebersihan.
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis bantuan paket lebaran dari PT Pelindo, Bank Kalbar dan PT Wilmar kepada petugas kebersihan. ( Prokopim)

Pontianak, Sonora.ID - Sebanyak 743 Pekerja Penanganan Sarana Umum (PPSU) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat menerima paket bantuan dari PT Pelindo, Bank Kalbar dan PT Wilmar, yang diserahkan oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Edi berharap melalui paket bantuan yang berisi uang tunai, minyak goreng maupun sembako itu, dapat menumbuhkan semangat para petugas dalam menjaga lingkungan tetap bersih.

“Petugas yang setiap hari menyapu jalan, mengangkut sampah, merapikan taman-taman yang mendapat bantuan semoga bisa memberikan semangat untuk berperan menjaga Kota Pontianak selalu asri,” ujarnya usai penyerahan secara simbolis di Halaman Kantor Walikota, Senin (25/4). 

Edi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan.

Baca Juga: PLN UP3 Sanggau Beri Berkah Ramadan untuk Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Ia mengatakan di tengah kondisi pemulihan ekonomi usai pandemi ini tak sedikit yang memerlukan uluran tangan, khususnya pekerja lapangan.

“Dan mereka saat lebaran nanti juga tidak libur, karena mereka bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan tak kenal waktu, pagi siang dan malam” ucapnya.

Menghadapi libur panjang yang dimulai dari tanggal 29 April sampai 9 Mei itu, Edi meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH)untuk membagi tugas para PPSU.

Hal ini mengingat banyaknya aktivitas masyarakat khususnya saat lebaran nanti sehingga sampah yang dihasilkan diperkirakan meningkat.

“Saya minta Dinas Lingkungan Hidup bisa membagi tugas, diatur shiftnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Acara Safari Ramadan, PLN Serahkan Molisa dan Salurkan Bantuan untuk Dhuafa

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm