Pihak Keluarga Nyatakan Eril Meninggal, MUI Jabar Serukan Salat Ghaib untuk Eril

3 Juni 2022 09:45 WIB
Eril
Eril ( Tangkapan layar akun twitter @airtifdm)

Sonora.ID - Memasuki hari ke-8 pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pihak keluarga terlihat ikhlas melepas hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Hal tersebut terlihat dari kata-kata yang diunggah oleh istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dalam akun media sosial miliknya, yang diunggah pada hari Kamis (2/6) lalu.

"Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada," tulis Atalia yang juga mengunggah foto dirinya bersama dengan Ridwan Kamil dan Camillia Laetitia Azzahra (adik Eril) di tepi Sungai Aare, Kamis (2/6/2022).

Sementara itu akun media sosial twitter @Sobat_RK dan juga @nu_online (official media Nahdlatul Ulama), diketahui telah memposting pernyataan sementara dari pihak keluarga Ridwan Kamil, yang menyatakan jika pihak keluarga telah menyatakan Eril meninggal, dan menyerukan untuk melaksanakan Shalat Ghaib.

"Pihak Kang Emil Nyatakan Eril Sudah Meninggal, MUI Jabar Serukan Shalat Gaib," tulis akun @nu_online, Jumat (3/6/2022).

Dari penulusuran di akun twitter @westjavagov_ juga turut disampaikan pernyataan resmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat, yang mengunggah surat edaran berisi seruan Shalat Ghaib, beserta dengan pernyataan dari pihak keluarga Ridwan Kamil, yang dibuat setelah melakukan pertemuan dengan MUI Jawa Barat pada malam kemarin (2/6).

Baca Juga: Bergaya Seperti Bukan Anak Gubernur, Begini Kesaksian Dosen ITB Soal Keseharian Emmeril Kahn di Kampus...

Berikut sebagian isi dari surat tersebut:

1. Bapak Moch. Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

2. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian ananda tercinta Emmiril Kahn Mumtadz, dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person). Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan sudah meninggal dunia.

Melihat dunia maya melalui twitter, hastag ungkapan belasungkawa untuk Emmeril Kahn Mumtadz, terlihat masuk dalam trending, yakni; #Eril dan #Innalillahi.

Seperti kata-kata dari salah satu akun twitter @airtifdm yang menyampaikan ungkapan dukacita kepada pihak keluaga Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pesan Haru Istri Ridwan Kamil Pamit ke Eril Usai 7 Hari Pencarian di Sungai Aare: Mamah Lepaskan Kamu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm