Cegah Penyalahgunaan Narkotika di Lingkungan Keluarga, Tim PKK Kalbar Kerjasama dengan BNN

4 Juni 2022 10:20 WIB
Penandatangan perjanjian kerjasama Tim PKK Kalbar dan BNKK Kalbar, Jumat (3/6).
Penandatangan perjanjian kerjasama Tim PKK Kalbar dan BNKK Kalbar, Jumat (3/6). ( Adpim)

Pontianak, Sonora.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Barat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat menjalin kerjasama upaya penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan perjanjian oleh Ketua PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani bersama Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat, Budi Wibowo, di Aula Sekretariat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Barat, Jum'at (3/6).

Baca Juga: Polres Sanggau, Amankan Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Dalam sambutannya Kepala BNN Kalbar, Budi Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Narkotika betul-betul menjadi ancaman yang serius terutama penyalahgunaan dan peredaran gelapnya. Indonesia dalam hal ini yang dilakukan oleh BNN RI selaku Lembaga Non Kementerian yang dipercayakan oleh pemerintah untuk melaksanakan pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkotika siap menjamin keberlangsungan generasi bangsa menjadi bangsa yang lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan bahwa BNN RI dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya menerapkan strategi yang diwujudkan dalam 4 strategi pokok, yang pertama yaitu war on drugs, strategi menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Desa Bangun Mulya Siap Menjadi Desa Bersinar

Kedua soft power approach, jadi melakukan suatu pencegahan dan pemberdayaan.

Ketiga hard power approach, berkaitan dengan penegakkan hukum dan pemberantasan.

Keempat smart power approach, mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkotika.

Baca Juga: Lagi, Petugas Lapas Singkawang Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu di dalam Tahu Balado

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm