Wabup Mempawah Saksikan Deklarasi Desa Anti Politik Uang Dan Politisasi Sara

9 Juni 2022 14:50 WIB
Sumber Foto: Prokopim Mempawah
Sumber Foto: Prokopim Mempawah ( )

Pontianak, Sonora.ID - Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi menyaksikan Deklarasi Desa Anti Politik Uang, bertempat di Kantor Desa Sungai Kunyit Laut Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah.

Deklarasi tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Sosialisasi Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Penyandang Disabilitas oleh Bawaslu Kabupaten Mempawah yang bersinergi dengan Dinas Sosial PPPAPMPD.

Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi dukungan dan kerjasama Pemkab Mempawah dalam upaya menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 nantinya.

"Mari bersama kita wujudkan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, serta Jujur dan Adil," ucap Ruhermansyah mengajak.

Baca Juga: Pemilihan Kepala Desa dan Politik Uang

Sebelumnya, Kadis Sosial PPPAPMPD Burhan dalam sambutannya menjelaskan makna UUD Nomor 8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas.

"Mereka para penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama dengan warga negara Indonesia dalam Pemilu. Maka dari itu Pemkab Mempawah berkomitmen untuk memfasilitasi serta membantu penyelenggaraan Pemilu bagi para penyandang disabilitas," terangnya.

Dikatakannya bahwa terdapat lebih kurang lima (5) ribu penyandang disabilitas di Kabupaten Mempawah.

"Kami harap seluruh aparatur pemerintahan desa dapat membantu lancarnya proses Pemilu termasuk mensosialisasikan hak memilih bagi penyandang disabilitas," ujarnya.

Senada dengan Ketua Bawaslu dan Kadis Sosial PPPAPMPD Burhan. Wabup Mempawah Muhammad Pagi juga menyampaikan komitmen Pemkab Mempawah dalam menyukseskan Pemilu.

Baca Juga: Masyarakat Alalak dan Kuin Deklarasi Gerakan Masyarakat Anti Politik Uang

"Jangan sampai hak para penyandang disabilitas sebagai salah satu warga negara Indonesia terabaikan. Gencarkan sosialisasi tersebut sehingga para penyandang juga dapat berpartisipasi dalam menentukan pemimpin masa depan," jelasnya.

Ia juga menekankan bahwa jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Mempawah yang tidak menggunakan hak pilihnya (Golput).

"Pilihlah pemimpin yang berkualitas, yang bisa menyerap aspirasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Tolak dan lawan politik uang, jangan sampai ada politisasi uang," harapnya.

Muhammad Pagi juga menekankan dengan jelas kepada seluruh pihak yang terlibat serta masyarakat Kabupaten Mempawah untuk tetap menjaga keamanan dan Kamtibmas.

"Menjaga keamanan adalah kewajiban kita semua," tutupnya sebelum menyaksikan Deklarasi Anti Politik Uang dan Politisasi SARA.

Turut hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Mempawah Akhmad Amiruddin. Komisioner KPU Mempawah, Kepala Desa Sungai Kunyit Laut serta Forkorpimcam Kecamatan Sungai Kunyit.

Baca Juga: Denny Dianggap Merekonstruksi Fakta Hukum dalam Tuduhan Politik Uang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm