Seakan Tak Dianggap di 'Rumah' Sendiri, Ganjar Pranowo Dilirik Partai Lain!

13 Juni 2022 12:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ( Istimewa)

Sonora.ID - Ketika banyak pihak sedang mencari tokoh dengan elektabilitas yang tinggi untuk didukung dalam Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang, nama Ganjar Pranowo yang jelas mendapatkan hasil survei tinggi justru seakan ‘dibuang’.

Diketahui bahwa sosok yang saat ini duduk sebagai Gubernur Jawa Tengah ini berada di bawah naungan partai PDI-Perjuangan atau PDI-P yang diketuai oleh Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri.

Saat ini PDI-P terus-menerus diterpa isu bahwa terjadi rivalitas internal antara Ganjar Pranowo yang jelas mendapatkan dukungan luar biasa untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang dengan putri mahkota partai, Puan Maharani.

Putri Megawati tersebut, saat ini duduk sebagai Ketua DPR.

Dengan kondisi Ganjar yang terus mengantongi hasil survei tertinggi, tetapi partainya belum mengeluarkan dukungan secara jelas, tak heran jika beberapa partai lain pun mulai melirik potensi dari Ganjar.

Dikutip dari Kompas.com, modal elektabilitas yang besar tersebut membuat Ganjar dilirik sejumlah partai, salah satunya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang secara blak-blakan membuka kemungkinan untuk mengusung Ganjar pada pesta demokrasi mendatang.

Meski telah berkongsi, koalisi yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP itu hingga saat ini memang belum memutuskan nama tokoh yang akan mereka usung.

Hal ini disampaikan secara tegas oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam acara silaturahmi pada Sabtu (4/6/2022) yang lalu.

“Jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Ganjar Pranowo, oh bisa juga. Ada lagi yang tanya jangan-jangan untuk Pak Anies? Bisa juga. Kok semua bisa? Karena kami memang belum bicara soal capres dan cawapres,” tegas Zulkifli.

Baca Juga: Bocorkan Curhat Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo: Kebaikan Eril Terungkap!

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm