Diskominfo Makassar Maksimalkan Layanan Call Center 112

15 Juni 2022 19:36 WIB
Mahyuddin, Kepala Dinas Kominfo Makassar
Mahyuddin, Kepala Dinas Kominfo Makassar ( Sonora.ID)

Makassar, Sonora.ID - Pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Salah satunya, dengan memaksimalkan layanan panggilan darurat call center 112.

Caranya, dengan menambah dua operator layanan sehingga menjadi sembilan orang.

Kadis Kominfo Makassar, Mahyuddin mengatakan, pihaknya juga melakukan bimtek rutin bagi operator 112.

Baca Juga: Pemprov Sumsel Klaim Telah Distribusikan 111.000 STB ke Warga Miskin

Tujuannya, agar pelaporan dapat terlayani secara proporsional.

Dia menuturkan, nomor telepon tersebut memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila ada kondisi darurat yang dialami masyarakat.

Kejadian seperti pohon tumbang, kondisi keamanan pemukiman warga, yang selanjutnya akan tindaklanjuti dengan pihak terkait.

Timnya mencatat panggilan setiap hari di atas 100 kali panggilan ke 112.

Baca Juga: PPDB 2022, Diskominfo Makassar Siapkan Kecepatan Internet hingga 100 Mbps

Layanan ini berjalan sejak 2015. Terdapat bermacam-macam laporan. Ada kebakaran, soal pelayanan persampahan dan soal kesehatan yang paling banyak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm