3 Keuntungan Komitmen Tanpa Pacaran, Bukan Pacaran Tanpa Komitmen

10 Juli 2022 09:00 WIB
Ilustrasi gaya pacaran Korea Selatan
Ilustrasi gaya pacaran Korea Selatan ( Soompi)

Sonora.ID - Komitmen adalah salah satu modal yang paling besar dan paling penting dalam menjalin hubungan, baik hubungan asmara atau hubungan lainnya.

Tak heran, belakangan ini banyak anak muda yang lebih memilih untuk menjalin hubungan dengan komitmen tanpa adanya status yang jelas atau yang disebut sebagai hubungan pacaran. Pasalnya, mereka lebih memilih hubungan dengan komitmen tanpa pacaran, bukan hubungan pacaran tanpa komitmen.

Mungkinkah hubungan dengan komitmen tanpa pacaran ini bertahan lama?

Kebanyakan anak muda justru lebih nyaman dengan hubungan yang semacam ini, mengapa demikian? Apa saja keuntungan hubungan komitmen tanpa pacaran?

Berikut ini 3 keuntungan komitmen tanpa pacaran, bisa bebas?

Konsisten berjuang

Ketika pendekatan atau PDKT, banyak orang akan berjuang lebih keras dan maksimal untuk mendapatkan sosok yang diinginkan, dan ketika sudah dapat, orang tersebut cenderung akan merasa puas sehingga usahanya akan kendur.

Sedangkan, dalam hubungan yang mengandalkan komitmen tanpa pacaran, kedua pihak cenderung akan konsisten berjuang.

Pasalnya, masing-masing pribadi akan terus memastikan hubungannya tanpa status tersebut, justru dengan komitmen mereka akan lebih berjuang dengan konsisten.

Baca Juga: Pengen Nikah tapi Takut pada Komitmen? Coba 3 Langkah Sederhana Ini

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm