Simak 5 Langkah Mengatasi Insecure: Bersyukur Salah Satunya!

6 Juli 2022 16:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi ( pixabay.com)

Sonora.ID- Semua orang pasti pernah merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri karena kekurangannya.

Misalnya, ada orang yang merasa dirinya tidak nyaman karena memiliki postur tubuh yang pendek atau ada orang yang merasa tidak nyaman dengan warna kulit yang hitam.

Jika kalian pernah atau sedang merasakan ketidaknyamanan pada diri kalian seperti itu, berarti kalian sedang mengalami namanya insecure.

Insecure itu sendiri adalah suatu perasaan tidak nyaman dengan dirinya sendiri yang bersumber dari penampilan fisik maupun sosial.

Sebenarnya insecure itu baik atau nggak sih?

Insecure itu sebenarnya memiliki isi baik dan buruknya, sisi baiknya insecure bisa menjadi langkah awal bagi kita untuk mengenal diri kita namun dari sisi negatifnya.

Misalnya, kamu terbiasa berangkat ke kampus tidak usah mandi karena selalu bangun mepet dengan jadwal kuliah, bayangkan jika kamu tidak memiliki rasa insecure kepada diri sendiri, kamu tidak akan mau berubah dengan tetap masuk ke kampus tanpa mandi, bau badan dan penampilan yang acak-acakan.

Dengan kamu memiliki rasa insecure kamu berusa untuk memperbaiki diri untuk lebih baik, seperti masuk kampus dengan keadaan sudah mandi dan bau wangi.

Baca Juga: WADUH, 4 Zodiak Ini Dikenal Paling Sering Iri dan Insecure Sama Sahabat Sendiri, Kamu Termasuk?

Nah itu tadi sisi baik dari insecure, sedangkan sisi buruknya adalah ketika kita sedang insecure dan tau apa yang menjadi kekurangan. Tapi kita hanya diam dan tidak mau berbuat apa-apa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm