Sekda Kab Ketapang: Anak Sebagai Tonggak Awal dalam Pembangunan

27 Juli 2022 07:00 WIB
- Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka Lomba Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Senam Ceria Anak tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Ketapang. Sabtu (23/07/2022)
- Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka Lomba Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Senam Ceria Anak tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Ketapang. Sabtu (23/07/2022) ( Prokopim Ketapang )

Ketapang, Sonora.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka Lomba Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Senam Ceria Anak tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Ketapang. Sabtu (23/07/2022) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 dengan tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" yang diselenggarakan oleh GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia) Kabupaten Ketapang.

Sekda dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada GOPTKI Ketapang yang sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"GOPTKI memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah menyiapkan sumber daya manusia berkualitas dan cerdas sejak dini," ujar Sekda.

Baca Juga: Pimpin Apel Senin Pagi, Sekda Ketapang Tekankan Soal Penyerapan Apbd

Lebih lanjut disampaikan Beliau bahwa keberadaan GOPTKI adalah mengembangkan pendidikan anak-anak usia dini, dimana anak sebagai tonggak awal dalam pembangunan, nantinya perlu mendapatkan perhatian secara khusus dan serius.

"Dengan tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju" diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan anak-anak yang merupakan harapan masa depan bangsa," jelas Beliau.

Selain itu Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus GOPTKI dalam menyiapkan generasi emas, generasi Ketapang yang sehat dan cerdas sehingga dapat mendorong peningkatan SDM guna mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.

"Saya menyambut baik acara ini yang telah dikemas dengan semangat untuk melibatkan anak-anak secara langsung untuk mengikuti kegiatan senam ceria anak dan lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saya berharap pesan dari tema ini dapat tersampaikan kesemua pihak," tutur Beliau.

Hal serupa, Ketua GOPTKI Kabupaten Ketapang Ny. Lusia Dewi Alexander Wilyo berharap kegiatan tersebut bisa menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak kepada bangsa dan negara, menghadirkan rasa nasionalisme dalam diri anak-anak sejak dini.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm