Sonora.ID - Acapkali jadi buah bibir masyarakat lantaran manuvernya di media sosial sebagai content creator, berikut adalah penjelasan mengenai bisnis dan kekayaan Baim Wong.
Nama Baim Wong sebagai content creator mulai jadi buah bibir dan pusat perhatian masyarakat lantaran keputusannya mendaftarkan brand Citayam Fashion Week sebagai kekayaan intelektual pribadinya.
Menurut masyarakat, keputusan tersebut adalah sikap kurang bijak Baim Wong, sebab CFW lahir sebagai kreativitas warga Citayam, Jawa Barat, dan sebab hal tersebut CFW seyogyanya menjadi milik warga Citayam secara umum.
Sebagai informasi, Baim Wong bersama sang istri, Paula Verhoeven, diketahui mendaftarkan hak kekayaan intelektual CFW guna menjadikannya merek dagang di bawah Tiger Wong Entertainment pada 20 Juli 2022 dengan nomor pendaftaran JID2022052181.
Namun, lantaran mendapat kecaman dan protes dari masyarakat, Baim Wong telah mengurungkan niatnya.
Ia menyadari bahwa CFW selayaknya menjadi ruang kreativitas yang terbuka bagi siapapun, sehingga ia memilih untuk tak mengambilnya sebagai hak milik pribadi.
Kini, CFW tetap menjadi hak miliki warga Citayam sebagai bentuk protes atas mode fashion upper class yang selama ini menjejali perkotaan.
Namun, di balik masalah soal CFW dan Baim Wong yang telah lama berlalu, belum banyak orang yang betul-betul mengetahui seberapa kaya seorang Baim Wong yang terkenal lewat kanal Youtube 'Baim Paula' yang kini telah punya 20,8 juta subsribers.
Tanpa perlu mengomersialkan CFW, kekayaan Baim Wong sejatinya sudah selangit.