Sonora.ID - Simak kisah sukses Hendy Setiono berikut ini, konglomerat pemilik Kebab Baba Rafi yang gerobagnya telah tersebar di berbagai kota di dunia.
Di umur yang masih terbilang muda, Hendy Setiono telah sukses menjalankan bisnisnya. Bisnis yang ia geluti pun tak terlalu akrab di telinga orang Indonesia. Namun, itu tak membuatnya berkecil hati. Telah sejak September 2003, Hendy mulai membangun sebuah bisnis kuliner miliknya sendiri, yakni Kebab Turki Baba Rafi.
Lantaran kebab bukanlah makanan yang akrab dengan lidah orang Indonesia, perjuangan Hendy dalam memulai bisnisnya tentu tak semudah membalikkan telapak tangan.
Hal yang pasti, ia harus membuat makanan itu menarik minat dan membuat konsumen penasaran. Tak cukup sampai di situ, pemuda kelahiran Surabaya pada Maret 1983 itu juga harus berurusan soal cita rasa, sesuatu yang tak sederhana sama sekali.
Adapun perjuangan Hendy melakukan hal-hal itu terbukti berhasil. Hingga saat ini, setidaknya 1300 outlet Kebab Turki Baba Rafi miliknya telah tersebar di puluhan kota di Indonesia, Malaysia, dan Filipina.
Kisah Hendy berawal pada Mei 2003, ketika ia mengunjungi ayahnya yang bertugas di perusahaan minyak di Qatar.
Selama berada di negara yang baru saja sukses melaksanakan Asian Games itu, Hendy banyak menemui kedai kebab yang dijual oleh warga setempat.
Sebagai makanan khas Timur Tengah, Hendy ternyata mendapati kebab sebagai makanan yang lezat.
Meskipun tergolong asing bagi lidahnya sebagai orang Indonesia, selama di Qatar, Hendy lantas ketagihan membeli kebab. Berawal dari peristiwa itu, terbesit pada diri Hendy pikiran untuk membuka usaha kebab di Indonesia.
Baca Juga: 8 Seleb Ini Pernah Dipecat Sebelum Mereka Menjadi Orang Sukses