Sonora.ID – Adakalanya saat sedang melamar kerja, kita mendapatkan lebih dari satu penawaran kerja yang datang dari perusahaan yang berbeda.
Apalagi jika Anda memiliki berbagai pengalaman di bidang profesi yang dilamar, maka akan semakin tinggi juga kemungkinan untuk dipekerjakan di sebuah perusahaan.
Ada berbagai faktor yang dipertimbangkan sehingga membuat seseorang menolak tawaran kerja dari sebuah perusahaan.
Bisa jadi karena sudah mulai bekerja di tempat lain, penawaran gaji yang tidak sesuai, lokasi perusahaan yang terlalu jauh, dan masih banyak lagi.
Namun, sama seperti saat hendak melamar kerja, cara menolak tawaran kerja juga harus dilakukan secara baik dan profesional.
Baca Juga: 3 Contoh Daftar Riwayat Hidup Bagi yang Belum Pernah Bekerja
Sebab, sedikit banyak sikap yang akan kalian ambil akan memengaruhi reputasi diri kita. Cara menolak tawaran kerja yang sopan akan membuat kita lebih profesional.
Tapi tak usah khawatir, karena Sonora.ID telah merangkum 5 cara menolak tawaran kerja secara profesional, agar tak terkesan sombong.
Kirim Pesan Penolakan Tawaran Kerja Sesegera Mungkin
Biasanya tawaran kerja dikirim melalui email atau ada yang dihubungi secara langsung melalui sms kenomor pribadi atau ditelepon langsung.
Nah, jika kamu memang sudah matang akan keputusan untuk menolak tawaran tersebut, lebih baik kamu langsung membalas email dan sms atau menjawab langsung mengenai penolakan kamu ketika ditelpon ke perusahaan terkait.