Sonora.ID - Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah 'Strategi Pemasaran' ketikan ingin menjual suatu produk ke konsumen.
Strategi pemasaran sendiri merupakan upaya keseluruhan dari bisnis untuk menjangkau target konsumen yang dianggap prospektif dalam bisnis.
Istilah ini harus bersifat panjang karena mencakup gambaran besar dari langkah-langkah yang akan diambil ketika ingin mendapatkan angka penjualan yang baik.
Maka dari itu, Anda wajib mengetahui 6 contoh strategi pemasaran yang harus dicoba berdasarkan laman Gramedia berikut ini:
1. Pemasaran Transaksional
Anda bisa memanfaatkan strategi pemasaran transaksional untuk meningkatkan penjualan dari produk yang Anda tawarkan kepada konsumen.
Baca Juga: 10 Contoh Deskripsi Diri dalam CV: Simak Biar Cepat Dapat Kerja!
Jenis pemasaran ini akan memanfaatkan diskon, kupon belanja, promosi, dan hal-hal menarik lainnya yang bisa mencuri perhatian konsumen untuk membeli produk Anda.
Strategi pemasaran transaksional ini dinilai cukup efektif karena bisa meningkatkan penjualan dan minat konsumen kepada produk yang ditawarkan.
2. Pemasaran Iklan Berbayar