Tangkal Radikalisme, Ratusan Warga Sungai Raya Ikuti Sosialisasi

7 Oktober 2022 08:20 WIB
Sosialisasi terkait antisipasi radikalisme dan intoleran di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel
Sosialisasi terkait antisipasi radikalisme dan intoleran di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel ( istimewa)

Banjarmasin, Sonora.ID - Upaya untuk menangkal penyebaran paham radikal dan intoleransi di masyarakat, terus dilakukan oleh pihak terkait.

Salah satunya jajaran Polda Kalimantan Selatan yang menggandeng pemuka agama di Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk sosialisasi kepada masyarakat setempat.

Seperti yang digelar di Masjid Assalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (06/10) siang.

Memanfaatkan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat diberikan pemahaman lewat sosialisasi yang mengangkat tema "Tingkatkan Kewaspadaan Dini dari Bahaya Intoleran dan Radikalisme Demi Terwujudnta Kamtibmas yang Kondusif".

Perwakilan dari Polda Kalimantan Selatan, Agus Murti Widodo mengungkapkan bahwa upaya tersebut terus dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran paham radikal.

Baca Juga: Bangunan Rusak Bikin Minim Murid, SDN Basirih 3 Terima DAK Tahun Depan

"Apalagi paham ini membahayakan persatuan dan kesatuan, serta berpotensi memecah belah masyarakat lewat isu-isu yang tergolong radikal," tuturnya.

Sementara itu, Hamkani, Sekretaris Pengurus Masjid Assalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mengapresiasi langkah aparat kepolisian yang rutin menggelar sosialisasi kepada masyarakat.

Apalagi isu yang diangkat sangat relevan di masa sekarang, yang terbilang rawan dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab untuk memecah belah ummat.

"Kita berharap, wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, terutama Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat tetap terjaga, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ungkap Hamkani.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm